Selamat datang di Tempat Jual pigmen murah online.Pigmen dalam bahasa umum sering disebut dengan "Pewarna".Pigmen dapat digunakan untuk memberiwarna pada berbagai benda diantaranya : Resin , silicone rubber , kertas , dan lain lain. Apabila Anda ragu dalam menggunakan pigmen ini , kami siap membantu Anda via sms ke no kontak tersedia :). Gratiss !!

Sabtu, 12 April 2014

cara menggunakan pigmen

Cara menggunakan pigmen warna

 Pigmen adalah zat warna,Perbedaan utama antara pigmen dan pewarna adalah komponen penyusunnya. Dalam penggunaannya pimen memiliki banyak sekali fungsi. Setiap benda yang berwarna pasti memiliki zat yang disebut pigmen (zat warna). Contoh dalam kehidupan sehari hari benda yang biasa menggunakan pigmen adalah aneka tinta/cat,aneka cairan berwarna,aneka plasik warna warni dan banyak bgt deh.

  Secara garis besar pigmen dibagi menjadi 2 jenis : Pewarna tekstile (pewarna teknik) dan pewarna makanan (foodgrade). Dan ada 2 wujud, wujud serbuk (wantek) dan wujud cair (pasta). Masing masing memiliki kegunaan,kelebihan dan fungsinya masing masing.

Cara menggunakannya tidak rumit,cukup dicampurkan aja dan kemudian zat pigmen akan menyatu.Untuk menghasilkan warna yang diinginkan menggunakan cara takaran yang disesuaikan,misalnya apabila ingin warna yang pekat maka pigmen yang digunakan lebih banyak namun jika ingin warna yang tipis (semi transparan) bisa meneteskan sedikit saja zat pigmen.

Jadi apa kebutuhan zat pigmen untuk anda ?,apabila Anda membutuhkan zat pigmen disini saya menjualnya. Terimakasih telah berkunjung,semoga informasi diatas dapat bermanfaat :)